Ketahui 5 Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online Agar Tidak Kecewa

Ketahui 5 Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online Agar Tidak Kecewa

Membuka sebuah bisnis toko online memang perlu banyak persiapan. Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah website dari toko online itu sendiri. Entah itu toko online hasil pemiliknya membuat sendiri atau melalui jasa pembuatan toko online. Mungkin akan lebih baik jika bisa membuat sendiri, namun kadang pebisnis tidak memiliki skill untuk bisa membuat website toko online sendiri. Sehingga mereka pasti menggunakan jasa pembutan toko online.

Memilih jasa pembuatan toko online pun tidak boleh sembarangan. Karena yang akan dibuat ini untuk keperluan bisnis, jadi haruslah berhati-hati. Untuk menentukan jasa mana yang akan kita pakai, dibawah ini ada 5 Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih jasa pembutan toko online kamu.


1. Keamanan data

Data dalam sebuah bisnis atau usaha adalah hal yang terpenting dan harus dijaga. Terlebih ketika kamu memiliki sebuah toko online, segala macam data pembelian, data produk, data penjualan, data customer, dan data penting lainnya harus selalu mendapat penjagaan dengan baik dan aman.


Bagaimana tidak, jika suatu hari terjadi masalah bisa dipastikan akan berpengaruh terhadap kinerja toko online kamu, seperti Bandwith yang berlebihan dan masalah lainnya yang lebih parah yaitu kebocoran data.


"Baca Juga" 


2.  Legal (Terdaftar)

Bisa dibilang hal ini adalah yang paling penting, karena bagaimanapun kamu berbisnis dimedia online, dan itu tentu membutuhkan suatu kelegalan dalam setiap prosesnya. Salah satunya yaitu untuk toko online yang nantinya akan membantu kamu berjualan.


Pastikan pembuat toko online kamu adalah toko online yang legal. Karena saat ini sudah ada toko online yang menawarkan berbagai layanan yang unggul, tetapi sebenarnya mereka hanya menggunakan mesin untuk membuatnya. Ini bisa membuat toko online kamu di black list dari mesin pencarian. Oleh sebab itu pastikan jasa pembuatan toko online kamu tersebut sudah cukup banyak memiliki kepercayaan dari klien. 


3.  Menggunakan web hosting terbaik

Yang ketiga, pastikan jasa pembuat toko online yang kamu pilih menggunakan web hosting terbaik. Karena itu akan sangat menentukan kinerja dari toko online kamu nantinya.


Hal itu juga akan membuat website atau toko online kamu mudah untuk dikontrol, dan bila suatu hari nanti terjadi masalah akan dengan mudah untuk ditangani. Jasa pembuat toko online terbaik biasanya selalu diiringi dengan penggunaan web hosting terbaik pula.

4. Fitur lengkap

Toko online memang sangat berbeda dengan toko offline pada umumnya. Ketika pelanggan berbelanja di toko online, mereka harus mendapatkan setidaknya pelayanan atau fitur yang hampir mirip dengan toko offline, seperti add to cart, pengiriman barang, proses pembayaran online, dsb.


Kamu harus mampu memilih dan memilah mana saja jasa pembuatan toko online yang memang benar - benar dirasa mampu untuk memenuhi kebutuhan akan website toko online yang kamu inginkan.


5.  Masalah harga

Kamu harus mampu memastikan jika harga yang ditawarkan cukup masuk akal. Harga yang masuk akal disini bukan berarti harga harus murah, tetapi harus sesuai dengan produk dan layanan yang mereka tawarkan. Tentu tidak akan menjadi masalah ketika mereka menawarkan harga yang terbilang sedikit mahal, namun dengan kualitas produk dan layanan yang terbaik dari yang lainnya. 


Saat ini banyak sekali jasa pembuatan toko online yang menyuguhkan berbagai kemudahan dan kenyamanan. Namun kamu jangan sampai tertipu, carilah kondisi yang aman yaitu meminta jaminan uang kembali jika website yang kamu minta tidak sesuai harapan.


Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online diatas bisa kamu jadikan acuan atau referensi untuk mencari jasa pembutan toko online yang tepat, agar website toko online yang kamu ingin bisa terwujud dan bisnis online kamu bisa berjalan dengan lancar.


Sebelum kita akhiri pembahasan artikel ini, sebelumnya babastudio akan memberikan sedikit informasi kepada kamu. Kamu bisa membuat webite toko online sendiri secara gratis dengan profesional, dan pastinya untuk membuat website dibutuhkan kemampuan dalam pemahaman bahasa pemrograman. 


Sebelum kamu pergi mencari jasa pembuatan toko online, coba bandingkan harganya dengan harga ketika kamu kursus website. Pembuatan website toko online yang profesional seperti Tokopedia, Bukalapak, Zalora, Lazada dll pasti bisa menghabiskan dana puluhan juta untuk bisa membangun website seperti itu, belum lagi jika suatu waktu kamu ingin menambahkan sebuat fitur pada website kamu maka kamu harus mengeluarkan dana lagi untuk pembuatan fitur tersebut.


Tapi jika kamu mengikuti kursus membuat website, cukup Rp 7.500.000,- rupiah selama satu bulan kamu sudah mendapatkan ilmu bagaimana membuat website toko online yang kamu inginkan, dan kamu tidak perlu membayar mahal lagi untuk membuat website yang kamu impikan. Sudah banyak murid-murid babastudio yang berhasil membuat website toko online seperti Lazada dan Zalora, jika kamu penasaran kamu bisa klik tautan ini Kursus Website di babastudio.com


Atau silahkan klik 3 link dibawah ini untuk mengetahui paket kursus yang kamu butuhkan. 

  1. Paket kursus membuat website
  2. Paket kursus SEO
  3. Paket kursus Internet Marketing




IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

IKUTI TRIAL KURSUS ONLINE

NAMA PESERTA TEST & PENERIMA BEASISWA

  
  
Loading...



13 June 2016 ADMIN Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+ Bagikan di Google+

Artikel menarik lainnya



Previous Post Cara Membuat Website Sendiri Dengan CMS Next Post Langkah-Langkah Mengatasi Resiko Bisnis